Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Liga Prancis, AS Monaco Semakin Dekati Gelar Juara

Starberita – Jakarta, AS Monaco berada mengamankan gelar Liga Prancis pertama mereka dalam 17 tahun, ketika mereka tidak memperlihatkan rasa iba saat menghancurkan Lille dengan skor 4-0 pada Minggu (14/5/2017).

Dua gol Radamel Falcao, gol Bernardo Silva, dan gol bunuh diri dari Junior Alonso membawa klub kerajaan itu mengoleksi 89 angka dengan dua pertandingan tersisa, sedangkan Paris St Germain, yang menang 5-0 di markas St Etienne, memiliki 86 angka dengan kondisi telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dan dengan selisih gol yang lebih sedikit.

Monaco akan secara resmi mengunci gelar pertamanya sejak 2000 jika mereka terhindar dari kekalahan saat melawan St Etienne pada Rabu, pada pertandingan yang ditunda dari bulan lalu.

Klub juru kunci Nancy akan terdegradasi atau setidaknya akan harus menjalani playoff untuk mengamankan posisi mereka di Liga Prancis, setelah mereka kalah 0-2 dari Dijon.

Monaco dengan cepat berada di jalur yang tepat ketika Falcao membawa mereka unggul pada menit keenam, ketika penyerang Kolombia itu menanduk bola umpan silang Thomas Lemar.

Tuan rumah menggandakan keunggulan menjelang turun minum, Silva memasukkan bola dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan dari Kylian Mbappe, yang meliuk-liuk di area pertahanan tim tamu.

Monaco, yang tim intinya merupakan yang termuda di antara klub-klub calon juara di lima liga besar Eropa, menutup kemenangannya pada menit ke-69 ketika Falcao mengonversi umpan lain dari Mbappe untuk menjadi gol.

Alonso mencetak gol bunuh diri saat pertandingan tinggal menyisakan semenit, membuat Monaco berada di ambang untuk dimahkotai gelar juara setelah musim indah di mana mereka juga mencapai semifinal Liga Champions.

PSG perlu menyamai hasil Monaco untuk memelihara harapan tipis mereka untuk mempertahankan gelar, dan mereka menikmati pesta gol di Geoffroy Guichard, yang memberi penghormatan kepada pelatih Christophe Galtier, yang hengkang setelah delapan tahun mengarsiteki klub tersebut.

Bagaimanapun, selisih gol PSG adalah +56 berbanding +73 milik Monaco, yang berarti secara perhitungan sulit bagi pasukan Unai Emery untuk menggeser klub kerajaan tersebut.

Edinson Cavani mengemas dua gol untuk membuat dirinya kini telah mencetak 35 gol di liga musim ini, sedangkan Lucas juga mencetak dua gol dan Julina Draxler melengkapi kemenangan timnya pada menit terakhir, pada pertandingan yang berlangsung berat sebelah ini. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan