Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Jelang Ramadhan, Dewan Minta Pemko Gencar Sidak Pasar

Starberita – Medan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H Iswanda Nanda Ramli SE, mengimbau sekaligus meminta kepada Pemerintah Kota Medan bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) serta instansi terkait untuk gencar melakukan razia di sejumlah pasar tradisional, plaza, mall, maupun swalayan. Sebab, menjelang hari-hari besar keagamaan banyak dimanfaatkan orang.

“Biasanya, kondisi setiap menjelang Ramadhan dan Idul Fitri dimanfaatkanpara spekukan menimbun barang. Alhasil, harga menjadi naik,” ucap Iswanda Nanda Ramli kepada wartawan di DPRD Kota Medan, Selasa (16/5/2017).

Politisi Partai Golkar ini tidak menampik, kondisi ini juga dimanfaatkan menjual barang-barang kadaluarsa maupun barang-barang yang tidak memiliki izin (ilegal). “Memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, begitu,” kata Nanda.

Disinggung soal pelaksaan pasar mudah Pemko Medan, yang digelar di 151titik pada 21 kecamatan se-Kota Medan, Nanda, mengaku sangat mengapresiasinya. “Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau,” tandas Nanda. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan