Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Ini 7 Penyebab Selalu Ingin Buang Air Kecil

Starberita – Jakarta, Kondisi dimana kamu terlalu sering buang air kecil, merupakan sebuah perkara yang tidak boleh sampai kamu abaikan, atau bahkan kamu sepelekan. Keinginan untuk pergi ke kamar kecil yang terlalu sering ini, ternyata dapat terjadi akibat beberapa alasan tertentu, bahkan ada pula alasan yang berkaitan dengan kesehatan.

Bisa saja hal tersebut terjadi, akibat meningkatnya volume urin yang diproduksi tubuhmu, atau bisa juga hal tersebut terjadi, akibat beberapa jenis disfungsi di dalam saluran kencing. Dan masalah sering buang air kecil ini juga, seringkali dikaitkan sebagai gejala dari beberapa masalah kesehatan, seperti halnya kencing yang menyakitkan, darah dalam urin, serta infeksi saluran kemih.

Selain itu, kondisi ini juga dapat dikaitkan sebagai gejala dari penyakit Diabetes. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila memang terlalu sering merasa ingin buang air kecil merupakan gejala dari beberapa penyakit, lalu masalah apa lagi yang dapat menjadi penyebab sering merasa ingin ke kamar kecil ini?. Tentunya selain apa yang telah kita bahas diatas.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa alasan mengapa kita seirng merasa buang air kecil. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa sajakah penyebab hal tersebut terjadi?. Berikut ini ulasannya:

– Karena Kehamilan

Dimulai dari minggu-minggu awal kehamilan, rahim seorang wanita pun membesar, dan menyebabkan tekanan pada kandung kemih. Hal ini dapat menyebabkan wanita yang sedang hamil sering merasa ingin buang air kecil.

– Karena Masalah Pada Prostat

Membesarnya Prostat dapat menimbulkan tekanan pada Uretra, sehingga dapat menghalangi aliran urin kita. Hal tersebut, hal tersebut menyebabkan kita sering merasa ingin buang air kecil, meskipun jumlah urin dalam kandung kemih sedikit.

– Karena Interstitial Cystitis

Kondisi satu ini didiagnosa, sebagai sebuah rasa sakit pada kandung kemih, atau pada bagian panggul. Dan kondisi satu ini, juga dapat meningkatkan keinginan atau kebutuhan kita, untuk buang air kecil sesering mungkin.

– Karena Stroke

Jenis-jenis kerusakan pada saraf, yang berguna untuk mengontrol pasokan darah pada kandung kemih, dapat menyebabkan masalah pada fungsi kandung kemih. Hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya keinginan buang air kecil secara tiba-tiba.

– Karena Infeksi Ginjal Ataupun Batu Ginjal

UTI atau bahkan Batu Ginjal, dapat menyebabkan iritasi pada kandung kemih, serta membuat kita sering merasa ingin buang air kecil. Dan hal ini menjadi salah satu alasan utama, mengapa kita sering merasa ingin buang air kecil.

– Karena Konsumsi Obat-Obatan

Konumsi obat-obatan atau Diuretik, dapat menyebabkan ginjal kita, memproduksi urin dengan cepat. Dan oleh sebab itulah, mengonsumsi obat-obatan atau Diuretik ini dapat menjadi penyebab, kamu sering merasa ingin buang air kecil.

– Karena Diabetes

Sering buang air kecil dalam jumlah yang cukup banyak, dapat menjadi salah satu gejala, dari penyakit Diabetes Tipe-1 ataupun Tipe-2. Hal tersebut dikarenakan, tubuh kita sedang berupaya untuk mengeluarkan glukosa tak terpakai, melalui urin yang kita keluarkan.

Itulah ulasan mengenai tujuh alasan yang sebabkan kita sering buang air kecil, sahabat sekalian. Nah bagi kamu yang memiliki masalah dengan frekuensi buang air kecil, bisa jadi kamu sedang menderita beberapa masalah kesehatan yang kita bahas di atas, jadi ada baiknya kamu memeriksakan diri kepada dokter. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan