Search
Senin 29 Mei 2017
  • :
  • :

Gubsu Buka Tebing Tinggi Agri Market

Starberita – Tebing Tinggi, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membuka Tebing Tinggi Agri Market dan Pameran Flora dan Fauna (TAM PFF) 2017 di Kota Tebing Tinggi, Selasa (16/5/2017).

Erry terlihat antusias menyaksikan pameran hasil pertanian dan meminta pelaku usaha agribisnis Tebing Tinggi terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas produknya.

“Atasnama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kami memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas digelarnya event ini. Kegiatan ini positif sekali, pameran ini adalah media informasi yang efektif agar masyarakat dari dalam maupun luar kota  bisa mengetahui potensi usaha agribisnis di Kota Tebing Tinggi,” ujar Erry.

Usai meyaksikan pameran, Ia mengaku kagum atas kreatifitas pelaku usaha agribisnis di Kota Tebingtinggi.

“Meski termasuk kota, ternyata cukup banyak jenis usaha pertanian perkotaan yang diusahakan masyarakat. Saya mengharapkan para pelaku usaha agribisnis dapat terus termotivasi, meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan,” imbuhnya.

Salah satu nasehat dari Gubsu kepada pelaku usaha agribisnis adalah agar terus meningkatkan penguasaan teknologi dan mengembangkan inovasi dan kualitas produk. Ia pun meminta Pemko Tebing Tinggi untuk terus memberikan dukungan baik melalui pendampingan maupun dukungan promosi seperti halnya pameran yang diselenggarakan tersbeut.

“Saya minta Pemko Tebing Tinggi terus mendorong pengembangan usaha urban farming di Kota Tebing Tinggi dalam upaya ketahanan pangan dan peningkatan pendapatan warga perkotaan,” katanya.

Dijelaskan Erry, melalui pameran seperti ini akan memberikan motivasi kepada pelaku usaha untuk menumbuhkembangkan usahanya dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang tersedia.

Sementara itu, Pj.Walikota Tebing Tinggi, OK Zulkarnain menjelaskan, 24 stand meramaikan Tebing Tinggi Agri Market dan Pameran Flora dan Fauna (TAM PFF) 2017 yang memasuki pelaksanaan yang keempat. Pameran berlangsung sepekan (16-22 Mei) yang juga diisi dengan kegiatan operasi pasar.

“Ini adalah upaya untuk mengembangkan potensi Urban farming di Tebing Tinggi. Alhamdulillah Kota Tebing Tinggi sudah memiliki pusat informasi pemasaran hasil pertanian berbasis website yang memuat fitur layanan komunitas, tanya jawab, informasi harga pangan pokok strategis yang bisa diakses maayarakat langsung,” jelas Zulkarnain.

Pada kesempatan itu Gubsu juga menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada kelompok tani antara lain handtraktor, cultivator, pompa air, handsprayer dan sebagainya. Pada kesempatan yang sama Gubsu menyerahkan hadiah kepada pemenang KejuaraaTebing Tinggi open marchingband Championship tahun 2017. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan