Search
Jumat 28 Juli 2017
  • :
  • :

Dinas P2K Medan Peringati Israk Mikraj

Starberita – Medan, Ratusan petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan beserta keluarga menghadiri peringatan Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H di hangar Dinas P2K Jalan Borobudur Medan. Kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan para pegawai, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Peringatan Israk Mikraj diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an. Sebelum Al Ustadz Drs H Bahron Nasution menyampaikan tausiah, Kadis P2K Kota Medan, Drs Marihot Tampubolon, memberikan sambutan. Melalui peringatan ini, Marihot mengajak seluruh jajarannya untuk menjadikan sebagai renungan.

“Mari kita jadikan peringatan Israk Mikraj ini sebagai bahan renungan dalam upaya untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kita. Hal ini penting agar kita tidak mudah menghadapi gonjangan maupun tantangan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk ketika menjalankan tugas yang diemban,” kata Marihot.

Dengan meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan, Marihot yang hadir didampingi Ketua Dharma Wanita Dinas P2K yakin pekerjaan seberat apapun yang dilaksanakan seluruh jajarannya pasti dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Disamping itu dia pun berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan diantara sesama pegawai.

“Tugas yang kita laksanakan ini merupakan pekerjaan tim. Jadi kebersamaan merupakan kunci utamanya. Dengan kebersamaan, semua tantangan yang kita hadapi di lapangan dapat diatasi. Untuk itu mari terus kita pelihara dan jaga kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik di lingkungan Dinas P2K kita cintai ini,” ungkapnya.

Guna membangun rasa kebersamaan ini, Marihot menjelaskan, pihaknya rutin menggelar acara keagamaan yang melibatkan seluruh jajaran Dinas P2K. Selain Isra Mi’raj, Marihot mengaku dua pekan lalu baru menggelar perayaan Paskah. Di samping itu mereka juga melaksanakan buka puasa bersama serta perayaan Natal. “Semua ini kita lakukan untuk membangun kebersamaan,” jelasnya.

Menyikapi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H, Marihot, berharap agar seluruh pegawai yang beragama Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.Sedangkan bagi pegawai yang beragama Kristen, dia berpesan agar dapat menghormati rekan kerjanya yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu Al Ustadz Drs H Bahron Nasution dalam tausiahnya, mengingatkan kepada seluruh petugas Dinas P2K untuk selalu mengingat Allah SWT melalui zikir mengingat tugas yang dijalankan selama ini cukup berat dan sangat berisiko. “Insya Allah dengan berbanyak berzikir, pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan. Kemudian rasa takut yang ada dalam diri, akan segera hilang,” pesan Bahron.

Usai peringatan Israk Mikraj, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada 50 anak panti asuhan. Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama dengan seluruh pegawai dengan anak yatim sebagai upaya untuk menjalin kebersamaan di lingkungan Dinas P2K. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan