Search
Jumat 28 Juli 2017
  • :
  • :

Polres & Pemkab Asahan Kunjungi Korban Banjir

Starberita – Asahan, Akibat intensitas curah hujan yang meningkat belakangan ini diwilayah Kabupaten Asahan dan sekitarnya sehingga berdampak semakin meluasnya banjir menerjang sejumlah pemukiman warga.

Dari informasi yang dirangkum, daerah yang terkena banjir seperti Desa Karya Ambalutu, Prapat Janji, Sei Silau timur berada di Kecamatan Buntu Pane.

Selain itu, Desa Sei Silau Tua, Bangun Sari berada di Kecamatan Setia Janji, Desa Sei Dadap 3-4 Kecamatan Sei Dadap, Kelurahan Siumbut Baru di Kecamatan Kota Kisaran Timur. Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat, serta Desa Sukadame Kecamatan P Bandring.

Akibat kondisi tersebut, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga beserta Bhayangkari dan OPD Pemkab Asahan dengan mengendarai perahu ban karet dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan kunjungan kerumah warga yang terendam banjir dikecamatan Sei Dadap.

Pada kesempatan itu, Kapolres Asahan meminta para orang tua yang daerahnya terkena banjir menjaga dan memberitahukan kepada anak-anaknya untuk tidak bermain dilokasi banjir.

Selain itu, Beliau juga meminta Kapolsek Air Batu untuk terus memonitor lokasi banjir dan mengerahkan personilnya untuk berjaga diposko banjir Desa Sei Dadap.

Disela kegiatan kunjungannya tersebut Kapolres Asahan memberikan bantuan agar bermanfaat bagi para korban banjir.

Terpisah, Plt Kadis Kominfo Pemkab Asahan Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, pihaknya dalam penanganan banjir musiman yang melanda sejumlah desa dan keluarahan dibeberapa kecamatan sudah mempersiapkan perahu karet, tenaga medis, relawan disetiap posko lokasi banjir, bantuan sosial, serta dapur umum. (sbc-03/drh)

 




Tinggalkan Balasan