Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Liga Champions, La Septima Jadi Titik Balik Real Madrid

Starberita – Jakarta, Real Madrid meraih trofi Liga Champions ketujuh ( La Septima) dengan menaklukkan Juventus di final pada tahun 1998. Sukses yang dianggap menjadi titik balik El Real di Eropa.

“La Septima menjadi titik balik dalam sejarah Madrid. Lebih dari sekedar trofi, tapi sebagai tanda antara sebelum dan sesudah periode itu,” kata eks striker Madrid, Predrag Mijatovic dilansir Marca, Sabtu (13/5/2017).

“Sebab itu diraih setelah 32 tahun sejak Madrid terakhir kali menjuarai Liga Champions. Jadi itu waktu yang sangat lama,” ujar pemain yang jadi pahlawan Madrid di final 1998 itu.

Selain itu, keberhasilan saat itu juga mengubah motivasi Madrid berlaga di Liga Champions. Sebelumnya, mereka menggangap tampil di Liga Champions sama saja seperti LaLiga.

Mijatovic menjadi pahlawan kemenangan Madrid dengan mencetak gol tunggal di laga final ke gawang Juventus. Menariknya, itu satu-satunya gol dia di Liga Champions di musim itu.

“Itu momen terbesar saya. Saya datang dari negara kecil seperti Montenegro dan saya memiliki jalan untuk masuk dalam sejarah klub ini,” katanya.

Dan di musim ini, Madrid akan kembali bertemu Juventus di final Liga Champions. Mampukah Madrid mengulangi kisah manis mereka seperti 1998 silam? (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan