Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Kolam Renang Sidimpuan Diharapakan Lahirkan Lahirkan Atlet Berprestasi

Starberita – Sidimpuan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berharap kolam renang di Desa Poken Jior, Kecamatan Padang Sidimpuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidimpuan ini akan lahir atlet-atlet renang berbakat yang dapat mengukir prestasi membanggakan.

“Walaupun jauh dari ibukota Provinsi, dengan adanya fasilitas kolam renang di desa ini diharapkan muncul bibit-bibit atlet renang berbakat yang mampu membawa nama harum daerah ditingkat nasional bahkan internasional,” kata Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi usai membuka Kejuaran Renang tingkat pelajar sekawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sekaligus peresmian kolam renang Kaisar Water Park di Desa Poken Jior, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan, Sabtu (13/5/2017).

Erry juga berharap fasilitas yang ada hendaknya dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

“Kita jangan tidak pede karena berasal dari desa yang fasilitasnya jauh lebih minim dari kota-kota besar. Buktikan kita bisa sehingga nantinya diharapkan akan muncul atlet-atlet renang berprestasi, bisa Lubis Bersaudara, Siregar, Pane, Pohan, Daulay, Harahap, Hasibuan Bersaudara seperti yang telah diukir Raja Nasution dan Elsa Manora Nasution yang dikenal dengan Nasution Bersaudara beberapa tahun silam,” cetus Erry.

Erry Nuradi yang turut didampingi pemilik kolam renang dan water park Paruatan Siregar juga meletakkan batu pertama pembangunan wisma atlet yang berlokasi dikawasan Kaisar water park tersebut.

Parluatan Siregar mengatakan dirinya beserta keluarga besar masyarakat perantau mendambakan adanya fasilitas olahraga yang lengkap di Kota Padang Sidempuan.

“Kita menyiapkan wisma atlet dan fasilitas  latihan sepak bola, motorcross, basket, renang  dan beladiri. Tergantung minat anak muda di sekitar sini,” ujar Parluatan.

Upaya itu, sambungnya, dalam rangka membangun prestasi olahraga sekaligus menghindari pemuda setempat dari tindaka  penyalahgunaan narkotika. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan