Search
Rabu 18 Oktober 2017
  • :
  • :

Bulog Distribusikan Beras Sejahtera di Asahan

Starberita – Kisaran, Badan Urusan logistik (Bulog) Divre III Kisaran distribusikan secara perdana Beras Sejahtera keseluruh wilayah Kabupaten Asahan. Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur adalah yang pertama pendistribusian beras sejahtera.

“Mulai hari ini dan kedepan kita akan terus mendistribusikan kepada pihak Pemerintah Desa dan kelurahan,” kata Kepala Bulog Divre III Kisaran P Lubis kepada wartawan, kemarin.

Selanjutnya beliau mengatakan, peyaluran beras sejahtera bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan sekaligus untuk menekan harga beras ditengah masyarakat.

KaBulog Divre III juga menjelaskan bahwa sebelum melakukan pendistribusian beras sejahtera, pihaknya harus menerima surat perintah alokasi (SPA) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

“Jumlah beras sejahtera yang diterima yang diterima rumah tangga sasaran (RTS) di wilayah Kabupaten Asahan sebanyak 604.605 kilogram per bulan. Dengan harga tebus beras tetap sebesar Rp1.600 per kilogram,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Asahan Bahrum didampingi Kasubag Sarana perekonomian dan BUMD Susi Rahmawati menjelaskan, untuk tahap perdana beras sejahtera didistribusikan untuk bulan Januari dan Februari.

“Kisaran Barat menerima 49,500 kilogram per bulan untuk dua bulan, begitu juga dengan Kisaran Timur sebanyak 65,190 kilogram per bulan,” pungkasnya. (sbc-03/drh)

 




Tinggalkan Balasan