Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Arsenal Jaga Asa ke-4 Besar Premier League

Starberita – Jakarta, Arsenal mampu memetik kemenangan telak dalam lawatannya ke bet365 Stadium, markas Stoke City dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu(13/5/2017) malam WIB. The Gunners mencatatkan keunggulan dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger melakukan perubahan skema. Dia memilih menggunakan pola 3-4-3, dengan Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Olivier Giroud di lini depan.

Skema tersebut tergolong berhasil untuk mendikte permainan tim tuan rumah. Namun, baru pada menit ke-43 Arsenal bisa membobol gawang Stoke melalui Giroud.

Striker asal Prancis tersebut menyambut umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Hector Bellerin. Skor 1-0 untuk keunggulan The Gunners bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan berubah. Stoke yang awalnya tertekan coba bermain lebih terbuka. Namun sayang, upaya mereka itu justru membuahkan hasil negatif.

Pada menit ke-55, Arsenal kembali menambah keunggulan melalui Oezil. Dia mendapatkan umpan terobosan dari Sanchez di dalam kotak penalti, dan langsung melakukan sontekan yang membuat Jack Butland tak berdaya.

Ketinggalan dua gol membuat Stoke semakin berani keluar menyerang. Hasilnya baru mereka dapatkan pada menit ke-68. Umpan Marko Arnautovic disambut dengan tandukan terarah oleh Peter Crouch.

Selang delapan menit kemudian, The Gunners kembali mampu membobol gawang Butland kebobolan. Kali ini giliran Sanchez yang mencatatkan namaya di papan skor usai menerima umpan dari Bellerin.

Keunggulan skuat asuhan Arsene Wenger kembali bertambah usai Giroud mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pemain asal Prancis tersebut menerima sodoran bola dari Aaron Ramsey, dan meneruskannya menjadi gol.

Skor 4-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Hasil ini membuat mereka mampu menjaga asa finis di posisi keempat klasemen Premier League.

Berada di posisi kelima saat ini, The Gunners hanya tertinggal satu poin dari Liverpool yang berada satu tingkat di atasnya. Mereka hanya butuh menang di dua pertandingan sisa, dan berharap The Reds tergelincir oleh lawan-lawannya.

Susunan pemain

Stoke City: Jack Butland; Glen Johnson, Ryan Shawcross, Bruno Martins Indi, Erik Pieters, Geoff Cameron, Glenn Whelan, Xherdan Shaqiri, Joe Allen (Peter Crouch 60′), Marko Arnautovic (Ramadan Sobhi 82′), Mame Biram Diouf (Saido Berahino 61′)

Arsenal: Petr Cech; Rob Holding, Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, Francis Coquelin, Granit Xhaka, Nacho Monreal, Alexis Sanchez (Aaron Ramsey 77′), Olivier Giroud (Theo Walcott 84′), Mesut Oezil (Danny Welbeck 84′). (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan