Search
Rabu 18 Oktober 2017
  • :
  • :

Anggota Pramuka Temukan Bayi Laki-Laki

Starberita – Sibolangit, Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditaksir berusia 5 hari ditemukan dibawah rumpun bambu pinggir Jalan Sembahe – Namorambe, Desa Batu Mbelin, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (14/5) siang.

Kuat dugaan bayi tersebut hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang ibunya dengan tujuan untuk menghilangkan jejak.

Polsekta Pancurbatu yang dilapori segera meluncur ke lokasi bayi ditemukan. Setelah melakukan olah TKP serta memeriksa sejumlah saksi-saksi, bayi tersebut dibawa ke Pos Poliklinik Desa (Polindes) Srimenda di Desa Sembahe Sibolangit.

Informasi dilapangan menyebutkan, siang itu sejumlah pelajar sekolah yang tergabung dalam Pramuka mendengar tangisan bayi dari pinggir jalan dibawah rumpun bambu tak jauh dari lokasi mereka camping di Desa Batu Mbelin.

Mendengar tangisan itu, mereka mencari sumber suara yang didengar mereka. Begitu dekat mereka kaget melihat bayi dengan kondisi kedinginan menangis yang balut  kain tipis.

Menemukan bayi mungil ini, anggota Pramuka tersebut memberitahukannya kepada warga sekitar. Dalam hitungan menit, kawasan penemuan bayi itu segera dipenuhi masyarakat. Selanjutnya penemuan ini diteruskan ke Polsekta Pancurbatu.

Tak lama menunggu pihak kepolisianpun tiba di Desa Batu Mbelin lalu membawa bayi itu ke sebuah klinik untuk dirawat sembari melakukan penyelidikan.

Kapolsekta Pancurbatu Kompol Frido Gultom melalui Kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan membenarkan  penemuan bayi malang ini.

“Saat ini bayi malang tersebut sudah dirawat di Polindes Srimenda di Desa Sembahe. Saksi-saksi yang menemukannya sudah kita mintai keterangannya, namun belum mengetahui siapa ibu bayi malang tersebut. Kuat dugaan yang membuang bayi itu orangtua kandungnya sendiri. Apa latar belakang dan motif dibuangnya bayi itu masih diselidiki,” pungkasnya. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan