Search
Senin 29 Mei 2017
  • :
  • :

Kaum Ibu Jangan Mau Jadi Agen Narkoba

Starberita – Medan, Polres Kotawaringin Timur meminta seluruh kaum wanita di wilayah tersebut untuk mewaspadai menjadi sasaran target sebagai pengedar narkoba.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur AKP Wahyu Edi Priyanto mengungkapkan, hal itu dikarenakan saat ini semakin banyak perempuan yang dimanfaatkan menjadi pengedar narkoba di Sampit.

“Faktanya memang seperti itu. Semakin banyak perempuan yang terjerat menjadi pengedar dan rata-rata berstatus sebagai ibu rumah tangga. Ini sangat memprihatinkan, makanya harus diwaspadai,” kata Wahyu di Sampit, Kalimantan Tengah, Minggu (14/5/2017).

Pelaku bisnis narkoba terus mencari cara memasukkan berbagai jenis narkoba ke Kotawaringin Timur. Perempuan menjadi incaran karena selama ini dianggap kelompok yang lebih sedikit bersentuhan dengan narkoba sehingga, dinilai kurang dicurigai jika dimanfaatkan untuk mengedarkan narkoba.

Ia mengungkapkan, saat ini bandar narkoba mengiming-imingi upah atau penghasilan besar kepada kalangan wanita agar tertarik dan terperangkap menjadi pengedar narkoba.
“Perempuan yang terbujuk menjadi pengedar, tidak menyadari risiko hukum yang akan mereka tanggung sangat besar dan akan menimbulkan dampak luas terhadap anggota keluarga mereka,” ujarnya.

Adapun dalam beberapa waktu ke belakang, banyak kasus yang diungkap oleh pihak kepolisian setempat dan dilakukan penangkapan terhadap sejumlah wanita karena kedapatan menjadi pengedar narkoba.

“Jangan berpikir kami tidak membaca fenomena ini. Kami terus mewaspadai modus-modus yang dilakukan para bandar dan pengedar narkoba. Kami meminta masyarakat juga berhati-hati agar diri kita dan keluarga tidak jadi korban narkoba,” tandasnya. (sbc-03/inc)




Tinggalkan Balasan