Search
Minggu 29 Maret 2020
  • :
  • :

Widodo C Putro Jadi Pelatih Bali United

Starberita – Jakarta, Bali United akhirnya menunjuk, Widodo Cahyono Putro, sebagai pelatih untuk mengarungi kompetisi kedepan. Penunjukkan Widodo yang diikat dengan dursai 8 bulan, usai Bali United kalah dari Mitra Kukar, pada Rabu (10/5/2017).

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengungkapkan alasannya merekrut Widodo karena memiliki kesamaan visi dengan Bali United.

“Kami kontrak Widodo hingga Desember 2017. Saya sebenarnya mengapresiasi kinerja coach Eko Purdjianto, saat menjadi caretaker. Namun, lisensinya belum memenuhi syarat sebagai pelatih kepala di tim kasta tertinggi sepakbola Indonesia,” kata Yabes seperti dikutip situs resmi klub.

Rekam jejak Widodo di pentas sepakbola Indonesia, juga membuat Bali United kepincut. Sebagai pelatih, Widodo pernah menangani Gresik United, Persela Lamongan, dan Sriwijaya FC. Selain itu, dia pernah menjadi asisten Alfred Riedl di Timnas,

Prestasi Widodo bersama Sriwijaya cukup memukau. Pada perhelatan Indonesia Soccer Championship 2016 lalu, Widodo mampu membawa Laskar Wong Kito finis di posisi kelima.

Sosok Widodo yang merupakan striker legendaris Timnas juga diyakini bisa menjadi inspirasi bagi para pemain muda di Bali United. Ya, hingga sekarang, gol pria kelahiran Cilacap itu ke gawang Kuwait di Piala Asia 1996, masih menjadi salah satu yang terbaik di kawasan benua kuning. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: