Search
Senin 3 Agustus 2020
  • :
  • :

Ryan Giggs Kandidat Kuat Manajer The Boro

Starberita – Jakarta, Middlesbrough kini sedang dalam misi mencari manajer baru. Beberapa nama sudah disiapkan manajemen. Dari beberapa nama calon, legenda Manchester United, Ryan Giggs, menjadi nama yang paling kuat dikaitkan. Giggs dianggap laya untu mendongkrak prestasi The Boro.

The Boro kini masih di bawah kendali sang asisten manajer, setelah Aitor Karanka dipecat karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi manajemen. Steve Agnew akan menangani klub hingga akhir musim.

Petinggi klub, Steve Gibson, sebenarnya kagum dengan kinerja Agnew sebagai caretaker. Namun dia tidak yakin Agnew bisa menjadi orang yang layak diserahkan kepercayaan untuk jangka panjang.

Selama “dipegang” Agnew, The Boro hanya meraih satu kemenangan, tiga kali imbang dan menderita empat kekalahan. Mesi begitu, Gibson tetap mengapresiasi kinerja Agnew dengan sebutan “si pemikir keras”.

Giggs sendiri memang sudah memiliki pengalaman di bidang manajerial. Dia pernah dipercaya sebagai caretaker MU saat manajemen memecat David Moyes, untuk beberapa laga.

Setelah itu, dia juga pernah menduduki jabatan sebagai asisten pelatih di era Louis Van Gaal. Tapi setelah kedatangan Jose Mourinho, dia tak lagi dipercaya sebagai asisten manajer karena Mou sudah punya orang kepercayaannya sendiri.

Pria asal Wales itu juga sempat dikabarkan akan menjadi manajer tim Premier League, Swansea City. Namun hal itu tak sampai kejadian karena manajemen The Swans (julukan Swansea) memilih Bob Bradley. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: