Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemkab Palas Sambut Tim Suveryor Kemenkes
Search
Selasa 24 September 2019
  • :
  • :

Pemkab Palas Sambut Tim Suveryor Kemenkes

Starberita – Sibuhuan, Bupati Padang Lawas (Palas) Ali Sutan Harahap (TSO) bersama Wabup Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Kepala Dinas Kesehatan Palas Leli Ramayulis menyambut kedatangan dari Tim surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kementerian Kesehatan RI, Rabu malam (3/5/2017)  malam/

Prosesi peyambutan diawali temu ramah di Aula Hotel Barumun, dilanjutkan pemberian ulos sebagai adat istiadat daerah kepada Tim Surveior akreditasi Puskesmas serta penandatanganan MoU Kepala Puskesamas Binanga

Kedatangan Tim surveyor Akreditasi FKTP dari Kementerian Kesehatan RI masing-masing Amadani Usman, Darmawansyah serta Wahyu, akan melakukan kegiatan suveior selama tuga hari dimulai Rabu (3/5/2017) dan berakhir Minggu (7/5/2017) di Kabupaten Palas untuk sasaran proses akreditasi Puskesamas Binanga, Kecamatan Barumun Tengah .

Dalam sambutan Bupati Palas yang dipercayakan kepada Wabup Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan, selamat datang kepada Tim surveyor Akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan RI di Kabupaten Palas, semoga kedatangannya akan memberi motivasi kepada puskesmas Binanga dalam proses akreditasi untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bawah akreditasi merupakan pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menkes setelah memenuhi standar akreditasi,” terangnya.

Wabup juga memaparkan, survey akreditasi yang dilakukan oleh surveyor secara objektif didasarkan pada standar, criteria dan elemen penilaian yang ada pada standar akreditasi. Untuk itu perlu diinformasikan dalam pertemuan yang bahagian ini, bahwa Puskemas Hutaraja Tinggi telah mendapat predikat akreditasi Madya untuk tahun 2016 lalu dari hasil kunjungan Tim Surveior sebelumnya yang turun langsung ke Puskesamas tersebut.

Ia juga menjelaskan, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, Puskesamas perlu meningkatkan pelayanan kesehatan yang baik terhadap masyarakat.

“Semoga kedatang Tim Surveior ini membawa keberhasilan penilaian untuk mendapatkan akreditasi puskesamas sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Palas Leli Ramayulis SKM mengatakan, di tahun 2017 ini, Pemkab Palas akan mengupayakan secara perlahan-lahan untuk mengusulkan seluruh Puskesmas untuk diakreditasi.

Adapun pengusulan akreditasi Puskesmas yang telah diusulkan teramasuk Puskesmas Binanga yang akan dikunjungi Tim Surveior mulai (3-7 Mei 2017), seterusnya Puskesmas Pasar Latong (8-13 Mei 2017 ).

“Untuk bulan Agustus yang akan disurvei tim Surveior adalah Puskesmas Pasar Ujung batu dan terakhir Desember 2017 adalah Puskesmas Huristak, Pinarik, Sihapas Barumun,  Batang Bulu,” ucapnya. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan

error: