Search
Sabtu 8 Agustus 2020
  • :
  • :

Senam Jantung Jadi Primadona di CFD

Starberita – Medan, Senam jantung sehat masih menjadi primdona bagi masyarakat yang datang mengikuti  Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (30/4/2017).

Tidak hanya didominasi warga paro baya saja, senam juga sangat digemari kalangan remaja. Terbukti, jumlah remaja yang mengikuti senam jantung sehat ini terus bertambah setiap pekannya.

Meskipun durasinya hanya sekitar 30 menit namun senam  jantung berperan untuk menjaga kesehatan jantung, terutama bagi warga yang usianya sudah tidak muda lagi. Sebab, pertambahan usia menyebabkan performa jantung akan berkurang. Untuk itu perlu dilaklukan perawatan jantung  melalui senam jantung sehat.

Itu sebabnya setiap Minggu pagi, warga yang mengikuti senam jantung sehat semakin banyak. Hal ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan Ketua Umum Yayasan jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumut, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, yang terus melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk mngikuti senam jantung sehat secara rutin.

Ditambah lagi Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi  bersama Wakil Walikota, Ir Akhyar Nasution MSi, selalu hadir  mengikuti senam jantung sehat bersama masyarakat. “Kita ingin mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga, terutama kesehatan jantungnya,” kata Walikota.

Untuk mendapatkan hasil optimal, Walikota mengatakan senam jantung harus dilakukan secara rutin dan waktunya pagi hari, sebab udara masih segar sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung. Sudah itu tidak dibutuhkan peralatan olahraga pendukung, cukup dengan pakaian olahraga dan pakai sepatu.

“Jadi, marilah kita rutin melaksanakan  senam jantung, sebab manfaatnya besar sekali untuk kesehatan. Selain menyehatkan jantung, gerakan senam ini juga dapat menghilangkan trigliserida dari aliran darah yang merupakan penyebab kegemukan tubuh,” ajaknya.

Usai senam jantung, Walikota daqn Wakil Walikota berjalan mengeliingi Lapangan Merdeka. Selain  melihat pelaksanaan CFD, juga ingin mengetahui pembenahan apa yang harus dilakukan sehingga lapangan bersejarah itu menjadi lebih baik , terutama sebagai pusat berolahraga bagi masyarakat.

Seperti biasa selain senam jantung, pelaksanaan CFD juga diisi dengan kegiatan olahraga lainnya seperti jalan santai, bersepeda, jogging, serta sepatu roda. Selain itu bagi warga yang ingin melepas lelah usai berolahraga, mereka bisa duduk santai sambil membaca aneka buku. Sebab, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Medan menurunkan 2 unit mobil perpustakaan keliling di lokasi CFD. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: