Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

Sanchez Tak Dijual ke Klub Inggris

Starberita – Jakarta, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan mereka tidak akan menjual Alexis Sanchez ke sesama klub Inggris. Pernyataan, Wenger, itu menutup peluang Manchester City, Manchester United dan Chelsea untuk memboyongnya.

”Yang pasti, kami tak akan menjual Alexis ke klub di Liga Primer. Kenapa kami harus melakukan itu? Tujuan kami adalah menjadi sekuat mungkin, bukan membuat lawan menjadi semakin kuat,” ujarnya.

Masa depan Sanchez di Arsenal memang masih menjadi misteri. Penyerang asal Cile itu belum juga memperpanjang kontraknya, yang akan habis pada 2018. Tiga klub besar Inggris—Manchester City, Manchester United, dan Chelsea—disebut siap menampung Sanchez. Selain itu, dua klub besar Eropa lainnya, Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen, juga menginginkan jasa Sanchez.

Arsenal harus menjual Sanchez dalam bursa transfer musim panas mendatang jika tak ingin pemainnya itu lepas dengan status bebas transfer. Wenger tak menjawab soal kemungkinan Arsenal menjual pemainnya ke PSG atau Bayern Muenchen. Namun Wenger tampak sangat yakin mantan pemain Barcelona dan Udinese itu akan menandatangani kontrak baru pada akhir musim ini.

”Dalam pekerjaan ini, Anda selalu berhadapan dengan situasi yang kritis, tapi saya yakin dia akan menandatangani kontrak baru musim panas ini,” kata Wenger.

Wenger menambahkan, kebuntuan pembicaraan kontrak baru Sanchez bukannya tanpa solusi. Dia masih melihat adanya titik temu antara manajemen Arsenal dan Sanchez, yang memungkinkan kontrak itu terjadi.

Sanchez disebut belum menandatangani kontrak karena Arsenal keberatan dengan nilai gaji yang diajukannya. Pemain berusia 28 tahun itu meminta bayaran 300 ribu pound sterling atau sekitar Rp 5,1 miliar per pekannya. Jika permintaan Sanchez itu terpenuhi, dia akan menjadi pemain dengan gaji termahal dalam sejarah Arsenal. (sbc-02/tem)




Tinggalkan Balasan

error: