Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Memilih Minuman Berenergi yang Aman bagi Kesehatan
Search
Senin 18 November 2019
  • :
  • :

Memilih Minuman Berenergi yang Aman bagi Kesehatan

Starberita – Jakarta, Pada dasarnya suplemen makanan adalah produk untuk melengkapi kebutuhan zat gizi dan non gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Setiap orang memerlukan asupan makanan yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Asupan makanan berfungsi untuk menggantikan energi tubuh yang hilang akibat beraktivitas. Jika energi tersebut tidak segera diganti, maka akan kekurangan energi, sehingga tubuhnya akan menjadi lemas, dan kurang bersemangat.

Sejumlah brand mengklaim bahwa minuman berenergi termasuk kategori suplemen makanan. Karena, satu atau lebih zat yang sifatnya berfungsi sebagai nutrisi, dan dikemas dalam bentuk kapsul, kapsul lunak, tablet, bubuk atau cairan yang fungsinya sebagai pelengkap kekurangan zat gizi dalam tubuh.

Selain mencegah kantuk, minuman berenergi juga dapat mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula darah, mencegah kelelahan otot, dan memperbaiki kerusakan hati. Hal itu karena adanya kandungan Taurin.

Taurin merupakan bahan penting yang terkandung dalam minuman berenergi. Namun, tidak semua minuman berenergi mengandung Taurin, hanya ada di beberapa merek ternama seperti Kratingdaeng dan Red Bull.

Nutrisionis sekaligus Komite Profesi Kesehatan Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Sunarti menjelaskan bahwa taurin merupakan asam amino kondisional yang bisa diproduksi sendiri oleh tubuh manusia dewasa.

“Taurin merupakan asam amino penting yang bermanfaat sebagai food supplement karena mengandung taurin untuk mencegah kegemukan dan berbagai akibat penyakit lanjutan dari kegemukan,” ujar Sunarti dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (26/4).

Dia menambahkan, manfaat taurin juga membantu meningkatkan toleransi terhadap glukosa yang bereaksi dalam proses metabolisme yang biasanya dikonsumsi dengan dosis 1.000 mg per saji.

“Dengan begitu taurin dapat mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula darah pada tubuh dan mencegah kerusakan hati,” tandasnya. (sbc-02/auc)




Tinggalkan Balasan

error: