Search
Jumat 18 Agustus 2017
  • :
  • :

Kaum Perempuan Harus Jadi Kartini Digital

Starberita – Medan, Kaum perempuang harus dapat memanfaatkan perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi agar dapat aktif beraktifitas serta menyuarakan semangat dan spirit para pejuang Indonesia untuk kemajuan masyarakat dan bangsa.

“Teknologi informasi dan komunikasi adalah jembatan yang dapat dimanfaatkan kaum wanita. Sekarang saatnya kartini digital manfaatkan peluang tersebut,” kata Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Brigjend TNI (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, kepada wartawan di Medan, Sabtu (22/4/2017).

Nurhajizah mengatakan, perempuan Indonesia diera digital saat ini semakin tangkas dan cerdas, apalagi dengan kemudahan sarana komunikasi yang tersedia sekarang. Sehingga timbul komunitas-komunitas yang menyebar seperti virus positif yang pengaruhnya terasa dalam skala
lebih luas.

Dengan demikian perjuangan RA Kartini seperti kemerdekaan, kebebasan, kesetaraan, kemandirian dan kemapanan dapat terwujud. Sehingga apa yang menjadi impian RA Kartini selam ini sudah tampak wujudnya.

Hal ini, lanjut Wagubsu, terlihat dari geliat para Kartini era digital yang akan terus bergerak dan merobohkan tembok-tembok yang memenjara perempuan agar dapat merdeka dan berdaya sepenuhnya.

“Jadilah Kartini digital masa kini yang produktif dan bermanfaat bagi negeri. Kartini digital adalah sebutan yang cocok saat ini dimana perkembangan teknologi membuat pola pikir Kartini Digital untuk selalu kreatif dan inovatif,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengatakan di era digital saat ini para perempuan Indonesia harus bisa memanfaatkan teknologi digital.

Menurutnya, ini merupakan solusi keluar kebodohan dan peluang besar untuk para perempuan yang merupakan perjuangan RA Kartini pada zamannya. Salah satunya adalah bisnis online yang saat ini perkembangannya sangat pesat dan meraih untung yang signifikan.

“Marilah para perempuan Indonesia menjadi agen untuk mendorong Indonesia sebagai Negara Ekonomi Terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020,” tandas Meutya. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan