Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Chelsea ke Final Piala FA
Search
Selasa 12 November 2019
  • :
  • :

Chelsea ke Final Piala FA

Starberita – Jakarta, Chelsea berhasil melaju ke final Piala FA dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di Wembley Stadium, Sabtu (22/4/2017) malam. Kemenangan Chelsea dipastikan dua gol Willian, dilengkapi gol Eden Hazard dan Nemanja Matic. Sedangkan gol Spurs dicetak Harry Kane dan Bamidele Alli.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengatakan keyakinan jadi modal timnya di laga itu. “Tentu peluang kami untuk menang dan kalah di laga ini fifty-fifty. Tetapi, kami memiliki keyakinan untuk melangkah ke final dan kami berhasil melakukannya,” ujar Conte.

Ia juga secara khusus memuji tiga pemain seusai laga itu. Yang pertama adalah Michy Batshuayi. “Saya senang bahwa Michy Batshuayi memulai permainan yang sangat penting. Ini penting untuk kepercayaan dirinya,” katanya.

Striker Belgia itu menjadi satarter di laga tersebut, yang jarang ia lakukan sejak bergabung dari Marseille tahun lalu.  “Hal sama berlaku buat (Nathan) Ake yang merupakan pemain muda dari akademi kita,” kata Conte lagi. Kami harus bangga melihat komitmennya dan melihat level yang ia mainkan dalam laga selevel ini. Sejujurnya, tidak mudah bagi Ake untuk turun dan memainkan perannya. Saya percaya setiap pemain dan saya pikir hari ini saya menunjukkan ini,” katanya,

Pemain lain yang dia singgung secara khusus adalah Willian. “Saya senang untuk Willian karena dia menunjukkan dirinya dalam kondisi yang baik. Baginya, musim ini tidak mudah karena berbagai alasan (ibu Willian meninggal Oktober lalu karena pertempuran dengan kanker) yang Anda sudah tahu dan saya tidak ingin mengulangnya,” kata pelatih asal Italia itu.

Conte juga puas karena bisa memberi kesempatan pada para pemain yang selama ini belum banyak diberi peran. “Saya harus senang karena saya pikir dalam permainan ini telah melibatkan semua pemain dalam gagasan dan sepak bola kami. Ini sangat penting di musim ini sehingga setiap pemain merasa mereka adalah bagian dari proyek ini,” kata dia.

Chelsea mannti lawan di final, yakni antara Manchester City atau Arsenal yang baru akan bermain malam nanti. (sbc-02/tem)




Tinggalkan Balasan

error: