Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Sehari, Minum Teh Lebih dari 3 Kali Sebabkan Osteoporosis

Starberita – Jakarta, Minum teh seakan sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia yang dilakukan pagi atau sore hari. Sensasi minum teh pun tak hanya sekadar menghilangkan dahaga, tapi bisa menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes karena kandungan antioksidan didalamnya.

Namun, dibalik manfaat tersebut, pastikan Anda tidak boleh mengonsumsi teh secara berlebihan. Dilansir dari Live Strong, teh mengandung kafein, di mana jika kandungan tersebut masuk dalam tubuh terlalu berlebihan bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan.

Seperti halnya sakit kepala, kurang tidur, detak jantung yang tidak teratur hingga mudah marah. Karena itu demi kesehatan, Harvard Health Publication pun menyarankan mengonsumsi teh hanya tiga cangkir sehari.

Pasalnya, di dalam teh terdapat antioksidan aktif yang dosisnya bisa diterima oleh tubuh hanya 240 sampai 320 miligram. Jumlah ini sama dengan tiga cangkir teh. Medline Plus pun menemukan, bahwa kelebihan kafein yaitu lebih dari 300 miligram dalam sehari meningkatkan risiko osteoporosis.

Selain itu, pastikan juga tidak menyeduh teh bersama kantungnya. Sebab, kantung teh mengandung flouride yang cukup tinggi. Kandungan ini pun dipercaya bisa menurunkan kesehatan tulang kita. Hindari juga minum teh dalam kemasan tinggi gula yang bisa membuat gigi lebih cepat kuning. (sbc-02/okz)




Tinggalkan Balasan