Search
Jumat 26 Mei 2017
  • :
  • :

Pilkada Dairi, Golkar Usung Depriwanto Sitohang – Ebdi Zuchry Berutu

Starberita – Sidikalang,  Depriwanto Sitohang ST MM berpasangan dengan Ir Ebdi Zuchry Berutu dideklarasikan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi periode 2019-2024  dari Partai Golkar pada kontestasi pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Sekitar 25 ribu warga menghadiri deklarasi  tersebut  hingga ‘menguningkan’ Stadion Panji Sidikalang tempat deklarasi berlangsung,  Kamis (20/04/2017). Simpatisan rela menembus  hujan guna mengikuti agenda tersebut.

Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, Delia Pratiwi Sitepu  yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPR –RI mengapresiasi dukungan dan antusias warga Dairi kepada pasangan Depriwanto Sitohang – Ir Ebdi Zuchry Berutu yang terlihat nyata melalui kehadiran diacara deklarasi.

“Agenda ini luar biasa, keinginan dan harapan masyarakat untuk pasangan ini cukup besar, terbukti dengan masyarakat yang sangat bersemangat. Sehubungan itu, maka tidak ada alasan bagi Partai Golkar untuk tidak mendukung pencalonan  Depri-Ebdi. Pasangan ini sudah final”, sebut Delia.

Diutarakan, hasil kunjungan dimaksud akan disampaikan kepada Ketua DPD Sumut Ngogesa Sitepu dan selanjutnya akan diteruskan kepada DPP di Jakarta. Dia optimis, Ketua Umum Setya Novando akan menetapkan pasangan ini guna diusung pada pilkada 2018.

Ketua DPD II Golkar Dairi yang juga Bupati KRA Johnny Sitohang Adinegoro mengatakan,  Depriwanto Sitohang berpasangan dengan Ebdi Zuhcry Berutu untuk Pilkada 2018 mendatang, merupakan nama yang terjaring dari aspirasi kader Partai Golkar dari tingkat bawah dan ditetapkan berdasarkan tahapan dan mekanisme  yang ada diinternal partai Golkar dan direkomendasikan melalui Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) sehingga tidak ada alasan untuk tidak menetapkan paslon ini.

“Tidak  akan ada kemungkinan perahu Golkar dipakai nama lain dalam perhelatan Pilkada Dairi tahun 2018 mendatang,” tandas Johnny.

Sementara, Depriwanto Sitohang dan Ebdi Berutu mengatakan guna memantapkan langkah dalam menggapai tujuan seperti yang diamanahkan warga Golkar Dairi, maka pasangan muda dan pelangi ini akan memanfaatkan waktu  dan mengintensifkan komunikasi dengan masyarakat.

Depriwanto yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Dairi itu berkomitmen untuk melanjutkan program Johnny Sitohang yang tak lain adalah ayahandanya yang termaktub dalam tiga Pilar pembangunan Dairi yakni kesehatan, pendidikan dan pertanian dan mengembangkannya dengan menambahkan sektor pariwisata sebagai prioritas pembangunan.

Penyuluhan pertanian akan diintensifkan demi meningkatkan agribisnis dan mengupayakan setiap kecamatan memiliki minimal satu komoditas unggulan.

“Jalan – jalan ke desa akan dihotmix, demikian halnya bidang kesehatan dan pendidikan. Sumber daya manusia akan diperkuat dan tidak kalah penting, potensi wisata di kecamatan akan digali dan dikembangkan sehingga mampu menghadirkan dan meningkatkan kunjungan wisatawan  guna mendongkrak perekonomian masyarakat,” kata Depri.

Selain dukungan dari warga Golkar, pasangan ini juga mendapat suport dari kelompok masyarakat yang disampaikan dalam orasi pada acara deklarasi tersebut. Dukungan dan komitmen disampaikan Raja Ardin Ujung yang didaulat mewakili Tokoh Masyarakat,  kemudian tokoh Pemuda disampaikan ketua Umum DPP Generasi Muda (Gema) Sicike-cike Edi Oktavianus Ujung dan Ketua Parade Nusantara Rikson Sihombing. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan