Search
Rabu 22 November 2017
  • :
  • :

Liga Europa, MU & Ajax ke Semifinal

Starberita – Jakarta, Manchester United dan Ajax Amsterdam maju ke babak semifinal Liga Europa 2017. MU lolos setelah mengalahkan Anderlecht 2-1 di Old Trafford, Jumat (21/4/2017) dinihari. Sementara Ajax menyingkirkan tuan rumah Schalke dengan dramatis karena menang 3-2 setelah sempat tertinggal 0-3.

Kemenangan MU harus dibayar, karena penyerang andalannya Zlatan Ibrahimovic, cedera. Pada injury time babak reguler, Ibra berebut bola atas dengan Kara dan mendarat dengan posisi yang tak pas. Ia lantas memberi isyarat tak bisa melanjutkan pertandingan sehingga diganti Anthony Martial.

Ibra jadi pemain MU kedua yang cedera di laga itu. Marcos Rojo juga harus ditarik keluar di babak pertama karena cedera lutut.

Bila cedera kedua pemain itu serius maka akan jadi masalah besar bagi Jose Mourinho. Ibra adalah andalan utama dalam mencetak gol. Sedangkan cederanya Rojo akan memperparah krisis lini belakang tim karena Chris Smalling dan Phil Jones juga cedera.

Sementara Ajax kelihatannya akan tersingkir saat Schalke mengejar defisit gol di leg pertama. Meski kehilangan Joel Veltman, Ajax membalasnya dengan gol dari Nick Viergever dan penyelesaian Amin Younes pada sepuluh menit terakhir masa perpanjangan waktu untuk mengubah skor menjadi 3-2 dan menang agregat 4-3.

Schalke 3 – 2 Ajax
Keterangan: Juga berlanjut hingga babak perpanjangan waktu. Gol Schalke oleh Leon Goretzka (53), Guido Burgstaller (58), Daniel Caligiuri (101). Gol Ajax oleh Nick Viergever (111) dan Amin Younes (120). Pemain Ajax, Joel Veltman, mendapat kartu merah (80). Ajax lolos ke semifinal dengan skor agregat 4-3.

Genk 1 – 1 Celta Vigo
Keterangan: Gol Genk oleh Leandro Trossard (67). Gol Celta oleh Pione Sisto (63). Celta lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Besiktas 2 – 1 Lyon
Keterangan: Gol Besiktas oleh Anderson Talisca (27 dan 58). Gol Lyon oleh Alexandre Lacazett (34). Skor agregat 3-3 bertahan hingga babak perpanjangan waktu, sehingga dilakukan penalti. Dalam adu penalti, Lyon menang 7-6. Lyon lolos ke semifinal.
Undian babak semifinal akan dilakukan pada Jumat (21/4/2017)malam ini setelah undian semifinal Ligaa Champions. (sbc-02/vnc)




Tinggalkan Balasan