Search
Sabtu 23 September 2017
  • :
  • :

Kwaran Hutaraja Tinggi Dominasi Juara Ketangkasan Pramuka

Starberita – Sibuhuan,  Pemenang lomba ketangkasan Penggalang tingkat Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Padang Lawas ( Palas ) yang diikuti 440 peserta dari utusan kontingen  Kwartir Ranting ( Kwaran ) dari 12 Kecamatan. Utusan dari Kwaran Kecamatan Hutaraja Tinggi mendominasi peroleh juara dari semua bidang yang diperlombakan .

Kegiatan yang diperlombakan pada lomba ketangkasan  Penggalang yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sibuhuan kemarin . mempertandingkan enam  jenis perlombaan diantaranya lomba LKBB, Pionering, Sandi, Trompa Panjang,Hasta Karya dan Semaphore.

Bertempat  di enam lokasi sekitar Lapangan Merdeka Sibuhuan. Utusan kontingen pramuka dari Kwaran Kecamatan Hutaraja Tinggi lebih mendominasi pereoleh kemenangan dari cabang yang dperlombakan.

Untuk Perlombaan Pionering putra, juara I dari kontinger kwaran Kecamatan Sosopan disusul juara II dan III utusan dari Kwaran Kecamatan Aek Nabara Barumun dan Sosa, Untuk Pionering putri juara I diraih Kwaran Kecamatan Sosa, juara II dan III diraih Kwaran osopan dan Aek Nabara Barumun. Untuk jenis perlombaan Trompa Panjang putra, juara I diraih Kwaran

Kata Kecamatan Barumun Selatan, juara II dan III dari Kwaran Kecamatan Hutaraja Tinggi dan Huristak. Untuk trompa putri, juara I diraih Kwaran Kecamatan Barumun, Juara II dan III, dari Kwaran Kecamatan Ulu Barumun dan Barumun Tengah Lomba Hasta Karya putra juara I diraih Kwaran Kecamatan Barumun disusul juara II dan III dari Kwaran Kecamatan Barumun Tengah dan Ulu Barumun.

Untuk putri, juara I diraih dari utusan Kwaran Kecamatan Hutarajatinggi disusul juara II dan III, dari utusan Kwaran Huristak dan Barumun Tengah. Untuk lomba LKBB putra juara I diraih utusan kwaran Kecamatan Barumun, disusul juara II dan III utusan dari Kwaran Barumun Tengah dan Hutarajatinggi.

Untuk putri juara I diraih utusan kwaran dari Kecamatan Hutarajatinggi disusul juara II dan III dari kwaran utusan Kecamatan Huristak dan Barumun .

Untuk jenis perlombaan Sandi putra, juara I diraih utusan kwaran Kecamatan Sosopan , disusul juara II dan III dari kwaran Kecamatan Barumun Tengah dan Huristak, untuk putri juara I diraih utusan kwaran utusan Kecamatan Hutarajatinggi, disusul juara II dan III dari kwaran Kecamatan Barumun dan Lubuk Barumun.

Lomba Semaphore putra, juara I diraih utusan kwaran Kecamatan Lubuk Barumun disusul juara II dan III dari kwaran utusan Kecamatan Hutaraja tinggi dan Kecamatan Sosa. Untuk putri, juara 1 diraih utusan dari kwaran Kecamatan Hutaraja Tinggi , disusul kwaran Kecamatan Barumun dan Kecamatan Barumun Tengah.

Sekretaris Kwarcab Zainuddin Haibuan SPd  MM sekaligus menutup kegaiatan perlombaan ketangkasan pramuka mengatakan, lomba ketangkasan penggalang tingkat Kwartir Cabang Pramuka Palas tahun 2017 ini.

“Dapat kita maknai sebagai ajang perlombaan yang bersifat mendidik dan memberikan wawasan bagi anggota pramuka sehingga anggota pramuka penggalang menjadi pelopor dan teladan dalam wadah Gerakan Pramuka. Bagi adik – adik yang belum berhasil, jangan berkecil hati tetapi jadikanlah ini sebuah tantangan untuk terus giat berlatih agar menraih prestasi yang lebih baik. Sebaliknya, bagi adik – adik yang telah meraih juara dari kegiatan ini, jangan langsung puas dan berbangga diri tetapi harus dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih untuk menjadi motivasi diri agar menjadi juara yang terbaik ditingkat propinsi maupun nasional nantinya, ” terangnya.

Pada kesempatan itu Zainuddin berpesan, sebagai anggota pramuka harus berani tampil untuk dengan gagah dan berani untuk menunjukan jati diri. Salah satu caranya melatih diri untuk senantiasa berada digaris depan dan dapat merasakan manfaat sebagai anggota pramuka yang selalu memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa .

“Kita harus pandai menempatkan diri dengan baik ditengah masyarakat dan selalu siap lahir bathin untuk memberikan teladan yang terbaik. Mari kita bangun kebersamaan yang kokoh untuk menyatukan persepsi dalam gerakan  kepramukaan sebagai benteng diri untuk terus  berkarya sehingga  dapat mengangkat derajat kebanggaan organisasi Pramuka,” pungkasnya. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan