Search
Sabtu 27 Mei 2017
  • :
  • :

Kasus Kantor BPN Sudah Ditangani Oleh Jaksa

Starberita – Aceh Timur, Kontruksi bangunan Kantor BPN Aceh Timur dugaan kurang sesuai dengan Spek dikerjakan oleh pihak rekanan. Dengan dana APBN pada tahun 2014 lalu, yang kini sudah ditangani oleh pihak kejaksaan Negri Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Terkait hal itu Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM) KANA menilai kasus Kantor BPN Aceh Timur dudah ditangani oleh Jaksa Idi, sejak awal tahun 2017 hingga kini belum ada titik terang tentang adanya atau tidak merugikan negara yang telah dibangun kontruksi bangunan kantor BPN Aceh Timur, untuk itu “kita sangat berharab kepada kejaksaan negri Idi untuk menangani kasus itu sampai tuntas,” ujarnya.

Sementara Kepala BPN Aceh Timur, Syahrizal, kepada wartawan mengatakan jaksa dan PPTK pernah memanggil para saksi mengenai luas bangunan kantor BPN ini hanya 500 meter persegi, yang jumlah anggaran dua miliar lebih, kasus ini dalam perkembangan kejaksaan.

Menurutnya, Kejaksaan melalui Kasi PITSUS, Helmi A Aziz, kasus kantor BPN sedang penyelidikan, dan pihaknya telah memanggil PPTK dan konsulran serta KPA.

“Mengenai penilayan LSM lambat kerja jaksa, ini sama sekali tidak benar, karena kami sedang menunggu hasil dari tim ahli kontruksi bangunan, sesuai atau tidak spek nanti kita akan mengetahui, ujar Kasi Pitsus seraya menambahkan pembanguan itu dikerjakan oleh CV DELPA & CO dengan jumlah anggaran Rp206.702.000. untuk itu kita berharab kepada semua pihak agar dapat bersabar menunggu hasil dari tim ahli, agar mudah dilakukan penyelidakan sampai tuntas dalam kasus tersebut,” pungkasnya. (sbc-03/aceh)




Tinggalkan Balasan