Search
Sabtu 27 Mei 2017
  • :
  • :

Kartini Masa Kini Diinginkan Melek Perbankan

Starberita – Jakarta, Tepat pada hari ini, Jumat (21/4/2017) Hari Kartini diperingati oleh bangsa Indonesia. Berbagai bentuk kegiatan dilakukan perempuan Indonesia guna mengenang, sekaligus membangkitkan gelora para wanita Indonesia atas perjuangan RA Kartini pada zaman kemerdekaan dulu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, sendiri memaknai Hari Kartini dengan semangat berkobar. Semangatnya menciptakan Kartini masa kini yang mampu paham dengan segala sesuatu.

“Hari Kartini saat ini adalah bagaimana kita menciptakan Kartini-Kartini masa kini, di semua lini masyarakat termasuk perempuan-perempuan produktif yang belum atau non-bankable,” tutur Rini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Caranya, kata Rini, dengan mendorong Kartini masa kini memiliki akses keuangan serta menjadi melek perbankan. Hal ini bukan saja membantu pembangunan negara tetapi juga meningkatkan peran serta perempuan dalam masyarakat ekonomi Indonesia.

“Begitupula dengan memberikan peningkatan kompetensi kepada BMI (Buruh Migran Indonesia) wanita yang merantau sehingga mereka bisa pulang membangun usaha di daerahnya dan berdekatan dengan keluarganya sebagai ibu dan istri. Karena setiap perempuan Indonesia adalah Kartini masa kini,” tandasnya. (sbc-03/okz)




Tinggalkan Balasan