Search
Kamis 27 Juli 2017
  • :
  • :

Jalan MT Haryono Sidimpuan Babak Belur

Starberita – Padang Sidimpuan, Kerusakan Jalan MT Haryono Kampung Marancar Kecamatan Padang Sidimpuan Utara, sudah diperbaiki dengan cara ditimbun pakai material tanah dan batuan.

Tapi perbaikan yang dilakukan dinilai tidak serius, karena melihat kondisi dilapangan tumpukan batuan bercampur tanah tersebut tidak diratakan hanya dijatuhkan dari truck pengangkut ke dalam lobang-lobang besar sehingga membentuk seperti kuburan.

Kondisi jalan MT Haryono ini memang sangat butuh perbaikan mengingat kondisinya selama ini jalan ini seperti kolam saja kalau turun hujan dan sering mobil ataupun truk nyangkut ketika melintas daerah ini.

Rahmad Faisal lubis seorang mahasiswa setempat menyampaikan bahwa masyarakat menginginkan jalan ini segera diperbaiki. Dengan kondisi jalan yang seperti ini akan bisa menyebabkan kecelakaan dan banyak debu.

“Kalau memperbaiki jangan tanggung-tanggung dari bentuknya sajA bisa kita lihat seperti kuburan,” katanya, kepada wartawan, Kamis (20/4/2017).

Masyarakat sekitar sebelumnya pernah menutup paksa jalan ini karena kecewa terhadap sikap pemerintah yang lambat dalam menganani jalan ini sehingga semakin hari semakin parah.

“Apa gunanya kalau ditambal pakai tanah campur batu seperti ini. Berapa lama umurnya bisa bertahan,” ketusnya.

Ia juga mengatakan, perwatan untuk jalan ini memang seperti dibiarkan begitu saja. Ketika ada perbaikan pasti tidak pernah bertahan lama. Sampai saat ini belum diketahui apakah kwalitasnya yang kurang baik atau adanya pembiaran truk-truk besar melintas didaerah tersebut.

“Truk-truk yang melintas membawa beban berat inilah yang menyebabkan jalan membentuk lobang-lobang kecil pada awalnya, namun karena tidak adanya tindakan yang cepat dari pemerintah untuk mengatasinya. Maka terjadilah seperti kondisi saat sekarang,” pungkasnya. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan