Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Bibir Kering & Pecah-Pecah, Coba 3 Bahan Alami Ini

Starberita – Jakarta, Bibir kering dan pecah-pecah merupakan keadaan yang sangat tidak nyaman, selain membuat kita tidak nyaman keadaan bibir kering dan pecah-pecah juga membuat penampilan kita menjadi kurang maksimal dan tidak jarang membuat kita merasa kurang percaya diri.

Bibir kering dan pecah-pecah biasanya disebabkan karena dehidrasi atau bisa juga disebabkan karena cuaca ektrem, ruangan ber AC atau penggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit pada bibir anda. Meskipun demikian, anda tak perlu khawatir, masalah bibir kering dan pecah-pecah bisa dengan mudah untuk kita obati.

Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan Madu

Bahan alami yang pertama yang bisa kita gunakan untuk pelembab adalah madu. Ya madu sudah sejak dulu digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan, baik kecantikan kulit, bibir ataupun rambut. Madu mengandung vitamin serta antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Madu mampu melembabkan serta menjaga elasitas kulit.

Madu juga dapat mengatasi masalah penuaan sehingga kulit akan selalu awet muda dan cantik alami. Nah, masalah bibir kering dan pecah-pecah juga dapat kita atasi dengan madu.

Cara menggunakannya mudah sekali, anda oleskan madu pada bibir, diamkan selama 15 menit dan kemudian gosok dengan jari tangan dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini 2 hari sekali, perawatan yang rutin akan memberikan hasil yang maksimal.

Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan Minyak kelapa

Bahan alami berikutnya yaitu minyak kelapa. Nutrisi yang terkandung dalam minyak kelapa mampu menghaluskan dan melembabkan kulit.

Vitamin serta antioksidan dalam minyak kelapa juga dapat mengembalikan tekstur kulit atau bibir yang rusak seperti kering dan pecah-pecah. Untuk menggunakan minyak kelapa sendiri sangat mudah sekali, anda cukup oleskan minyak kelapa pada bibir anda sebelum tidur dan lakukan setiap hari.

Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan Susu

Cara ampuh yang terakhir untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yaitu dengan menggunakan susu. Susu dikenal sebagai bahan alami yang ampuh untuk melembabkan dan menghaluskan kulit termasuk kulit pada bibir. Nutrisi serta vitamin yang terkandung pada susu sangat efektif untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Untuk menggunkaannya sangat mudah sekali, anda cukup oleskan susu pada bibir anda, diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan air mawar, madu atau bahan alami lainnya. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu, makam bibir anda akan menjadi lembab dan merah merona.

Demikianlah informasi tentang Bahan Alami Untuk Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah. Bibir kering dan pecah-pecah memang sangat menganggu penampilan dan harus segera kita atasi. Dengan bahan-bahan alami diatas, maka masalah pada  bibir akan teratasi. Selamat mencoba, semoga informasi diaats bermanfaat. Terimakasih. (sbc-02/vnc)




Tinggalkan Balasan