Search
Minggu 24 September 2017
  • :
  • :

Bangkitkan Engeri dengan 10 Minuman Buatan Rumah

Starberita – Jakarta, Jika tubuh lelah dan tidak memiliki tenaga untuk beraktivits, maka kita bisa dengan mudah membeli minuman berenergi yang banyak di warung dan toko. Tapi, minuman energi siap saji ini benar-benar berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Hal ini dikarenakan minuman energi mengandung kafein dan gula yang sangat banyak, dan itu tidak direkomendasikan serta tidak sehat bagi tubuh. Hal terbaik adalah, membuat minuman energi alami yang di rumah.

Ada 10 pilihan minuman energi alami yang bisa Anda buat, sesuai dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Minuman ini sangat cocok jika dikonsumsi setelah olahraga. Dan yang pasti, Anda tidak perlu lagi was-was dengan efek samping yang nyaris tidak ada.

Berikut 10 minuman energi rumahan yang kami kutip dari boldsky.com:

1. Smoothie pisang
Pisang adalah salah satu buah energik yang membuat Anda aktif dan kenyang selama berjam-jam. Dan smoothie pisang bisa mengalahkan kelelahan dan memungkinkan enzim tubuh mengontrol produksi energi. Buah ini kaya akan vitamin, mineral seperti kalium, fosfor membantu mengurangi kelelahan dan meningkatkan ketahanan fisik.

2. Apel shake
Apel adalah buah energik lainnya yang membuat Anda aktif dan sehat. Apel bila dicampur dengan susu untuk membuat minuman energi terbaik buatan sendiri.

3. Minuman barley

Asam amino dalam barley menaikkan tingkat energi tubuh. Tambahkan beberapa tetes madu dan jus lemon untuk membakar lemak tubuh dan tetap terhidrasi. Jika Anda merasakan nyeri otot, tambahkan jahe untuk mempercepat peregangan otot.

4. Air madu
Tambahkan beberapa tetes madu dalam air hangat untuk membakar lemak tubuh dan mendapatkan energi instan. Minuman buatan sendiri ini sangat ideal bagi mereka yang sedang diet. Asam amino dan asam lemak esensial dalam madu akan meningkatkan produksi energi dan membuat Anda tetap aktif.

5. Jus wortel
Wortel kaya akan vitamin, protein dan mineral yang membantu meningkatkan energi. Jus wortel juga akan membersihkan tubuh dari racun dan mengurangi kelelahan.

6. Air kelapa
Air kelapa adalah salah satu minuman alami terbaik yang membantu memberikan energi yang dibutuhkan. Ini adalah salah satu elektrolit alami terbaik. Minum dua buah air kelapa setiap hari, untuk membantu tubuh tetap berenergi.

7. Air lemon
Ambil satu lemon, potong menjadi dua bagian, peras airnya dan campur dengan segelas air dan kemudian minum. Tidak hanya membuat Anda segar, tetapi juga membantu dalam menyediakan energi.

8. Smoothie mangga
Mangga kaya akan vitamin dan mineral, dan smoothie mangga adalah salah satu minuman energi alami terbaik. Ambil mangga segar dan segelas susu rendah lemak lalu blender. Minum jus ini, terutama selama musim panas agar Anda tetap berenergi.

9. Jus jeruk
Jeruk kaya vitamin C dan mineral penting seperti kalium dan magnesium, jus jeruk dianggap sebagai salah satu minuman alami yang terbaik yang menyediakan energi.

10. Buttermilk
Buttermilk kaya vitamin B2 dan protein. Setiap kali Anda merasa lemas, minum segelas buttermilk dan itu akan memberikan Anda energi yang dibutuhkan.

Untuk membuat minuman di atas jangan menambahkan gula, untuk rasa manis Anda bisa menggunkan madu agar lebih sehat. (sbc-02/vnc)




Tinggalkan Balasan