Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kesenian & Batik Medan Pukau Peserta Raker APEKSI
Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Kesenian & Batik Medan Pukau Peserta Raker APEKSI

Starberita – Batam, Membawakan Tarian Zapin Ceracap, Tim kesenian Pemko Medan tampil memukau dan berhasil mempesona Walikota se-Sumatera pada Welcome Dinner di Hotel Radisson Jalan Sudirman, Batam, Rabu (19/4/2017) malam. paravWalikota itu hadir di Batam dalam rangka Rapat Kerja Musyawarah Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2017.

Diiingi musik berirama Melayu, para penari tampil lincah dan energik membawakan tarian yang biasa ditampilkan dalam  acara-acara tertentu di istana maupun dalam menyambut  tamu-tamu istimewa.  Kepiawaian para penari  membawakan  ragam gerak dalam Tarian Zapin Ceracap  yang merupakan tarian tradisionil amelayu ini mendapat aplaus meriah dari seluruh pengunjung yang hadir.

Welcome Dinner ini digelar sebagai ungkapan selamat datang  sekaligus wujud apresiasi  Walikota Batam, Muhammad Rudi selaku tuan rumah kepada seluruh Wali Kota  se-Sumatera sebagai peserta Muswil Raker Muswil I APEKSI. Wali Kota dan Ketua TP PKK  Kota Medan beserta rombongan mengenakan Batik Medan yang mengusung motif payung dan tepak berwarna hijau kolaborasi kuning  untuk mengenalkannya kepada seluruh peserta.

Busana Batik Medan hasil kreasi, Rita Maharani, juga menarik perhatian dan pujian dari  pengunjung. Malam pembawa acara sempat mempersilahkan  seluruh rombogan Pemko Medan yang mengenakan busana Batik Medan untuk berdiri. “Mari kita beri aplaus untuk rombongn Pemko Medan yang mengenakan Batik Medan. Kita harapkan Batik Medan semakin  terkenal lagi,” ungkap pembawa acara.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan ucapan selamat datang kepala seluruh Wali Kota se-Sumatera yang hadir. Dia mengaku sangat gembira dengan dipilihnya Batam sebagai tuan rumah pelaksanaan raker. Rudi berharap dalam raker ini, pihaknya sangat membutuhkan  dukungan seluruh Wali Kota se-Sumatera untuk membuat rekomendasi agar Kota Batam cepat menjadi otonomi daerah (otda)

“Kami  saat ini tengah memperjuangkan agar Kota Batam bisa menjadi otda. Untuk itulah kami minta dukungan penuh dari seluruh Wali Kota se-Sumatera. Kami saat ini tidak dapat membangun, sebab tidak memiliki lahan. Untuk itulah kami sangat mengharapkan dukungannya, sehingga keinginan menjadikan Kota Batam  otda dapat terwujud , “ ungkapnya.

Sementara Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, mengatakan selain silaturahmi, Raker Wuswil I APEKSI merupakan ajang  berbagi pengalaman bagi para kepala daerah (Wali Kota) dalam rangka untuk kemajuan masing-masing kota dengan mengusung semangat koloborasi.

Artinya, melalui Raker ini masing-masing kepala daerah dapat berbagi pengalaman terkait dengan keberhasilan yang telah diraih sehingga dapat menjadi masukan dan diterapkan bagi kota yang belum berhasil.

“Dengan berbagi pengalaman ini, kita berharap segera terjadi percepatan pembangunan di masing-masing kota. Selain itu juga masing-masing kota  dapat menyampaikan apa yang menjadi keluhan kotanya untukselanjutnya  dibahas bersama. Oleh  karenanya permintaan Walikota Batam untuk minta dukungan agar segera diberi otda  akan kita bahas dalam raker ini, termasuk menjadikannya sebagai rekoemndasi untu disampaikan kepada pemerintah pusat,” jelas Eldin.

Selain makan berama dan pertunjukan kesenian daerah, Welcome Dinner juga diisi dengan pemberian cindera mata oleh Walikota Batam kepada Walikota Medan dan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah selaku Ketua Korwil I APEKSI.

Setelah itu menyusul Walikota lainnya juga mendapat cindera mata dari Walikota Medan. Usai penyerahan cindera mata ini, giliran Walikota Batam yang mendapatkan balasan cindera mata dari seluruh Walikota yang hadir, termasuk dari Walikota Medan. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: