Search
Sabtu 4 April 2020
  • :
  • :

Pemkab Samosir Sambut Baik Wisata Cerita Rakyat

Starberita Samosir, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI  menganjurkan seluruh daerah pariwisata di nusantara termasuk Pemerintah Kabupaten Samosir mengembangkan destinasi budaya yang menggali sejarah cerita rakyat.

Hal ini dinilai menjadi daya tarik bagi turis. Upaya ini juga untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan meningkatkan pembangunan kepariwisataan.

Demikian dikatakan utusan Kemenpar RI, masing-masing Ana selaku Kabid Pengembangan Tradisi dan Budaya, didampingi, Prof DR Phil Jadianton Damanik dari UGM, Bambang P dan Prof Nunung dalam acara pertemuan dengan para pelaku dan organisasi pariwisata Samosir bertempat di aula gedung Hall Tabo Cottage Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, kemarin.

Dalam acara itu tampak hadir Kadis Pariwisata Seni dan Budaya Samosir, Ombang Siboro didampingi Kabidnya Polin Manurung, Melani Butarbutar dan Luker Sidabutar selaku ketua dan sekretaris Forum Pengembangan Pariwisata Samosir, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia cabang Samosir, Anette Siallagan dan sejumlah organisasi dan pelaku wisata Samosir.

Disebutkan Ana, Samosir salah satu daerah pariwisata selain memiliki panorama alam yang indah juga terdapat berbagai jenis destinasi untuk dikembangkan dalam menambah daya tarik demi meningkatkan kunjungan wisata yang lebih maju lagi.

“Jika tingkat kunjungan makin meningkat akan menambah pendapatan dan kesejahteraan masyarakat dalam memajukan daerah kabupaten ini,” tukasnya.

Kadis Pariwisata Samosir, Ombang Siboro menyambut baik program pemerintah melalui Kemenpar RI dalam prinsip pengembangan pariwisata berinteraksi budaya berawal dari sejarah cerita rakyat.

Apalagi dalam pengembangan itu, pihaknya mendapat bantuan dari pemerintah pusat, sehingga dengan ide dan program tersebut semakin memajukan pembangunan daerah dan pengembangan tingkat kunjungan wisata dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Program ini tentu akan menjadi sambutan positif dalam pembangunan khususnya di sektor pariwisata lebih maju,” tandas Ombang. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan

error: