Search
Sabtu 27 Mei 2017
  • :
  • :

4 Pemain Asing PSM Tak Miliki Kitas

Starberita – Makassar, Empat pemain asing PSM Makassar yang berlaga di Liga 1 Indonesia belum memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas). Padahal untuk berlaga di kompetisi tersebut diwajibkan mengantongi Kitas.

“Kitas seluruh pemain asing sementara diurus, mudah-mudahan dua pekan kedepan selesai di kantor imigrasi,” Kata Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Selasa (18/4/2017).

Andi mengatakan, empat pemain asing yang belum memiliki Kitas itu adalah Reinaldo Elias da Costa, Willem Jan Pluim, Steven Paulle dan Marc Anthony Klok.

Selain Kitas, lanjut Widya, pihaknya juga sedang mengurus Internasional Transfer Certificate (ITC). Dari empat pemain asing, hanya bek asal Perancis Steven Paulle yang sudah memiliki ITC. “PSSI memberikan waktu dua pekan untuk klub mengurus ITC pemain,” ujarnya.

Dalam laga perdana melawan Persela Lamongan, pelatih PSM Rene Albert menurunkan  Wiljan, Steven dan Reinaldo meskipun saat itu ketiganya tidak memiliki Kitas.

Padahal Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menegaskan pemain asing yang belum memiliki Kitas tak boleh bermain di Liga 1. Dan PT Liga Indonesia Baru telah melanggar kesepakatan itu lantaran membiarkan pemain asing tanpa Kitas berlaga.

Terpisah, Kepala Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Ramli, mengakui akan mengecek informasi tersebut. Namun jika memang tak memiliki Kitas maka pemain asing itu terancam dideportasi. “Saya cek dulu ya,” ucapnya. (sbc-02/tem)




Tinggalkan Balasan