Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Pariwisata dan Pertanian Sejahterakan Masyarakat Samosir

Starberita – Samosir, Kelompok Tani Holong bersama masyarakat, Desa Pakpahan, Kecamatan Onan Runggu melaksanakan panen perdana tanaman padi.

Pemotongan pertama panen perdana tanaman padi ini langsung dilaksanakan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

“Saya sangat mengapresiasi kelompok tani holong atas kinerja dan kebersamaannya dalam upaya mengelola tanaman padi ini, sehingga dapat memberi hasil yang baik,” ucap Bupati Rapidin di Samosir seraya menambahkan mengingat visi, misi Kabupaten Samosir, untuk mensejahterahkan masyarakat Samosir dari sektor pariwisata dan pertanian.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan sektor pertanian dengan memberikan bantuan berupa handtracktor, combine hervester, bibit serra pembangunan embung dan pipanisasi.

Sementara, salah satu pengurus kelompok tani Holong mengaku sangat bangga atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Samosir pada panen perdana tanaman padi. Kehadiran kepala daerah menjadi motivasi dan dorongan untuk lebih giat dalam mengembangkan sektor pertanian.

Tak lupa mereka minta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Samosir berupa mesin pemotong padi (Cambine Hervester).

Mendengar permintaan kelompok tani Holong. Bupati Rapidin berjanji akan memberikan tiga unit mesin pemotong padi.

Sebelum bersantap siang bersama, Bupati Rapidin yang  juga didampingi Kadis Pertanian, Erkanus Simbolon membuka pencanangan pengelolaan lahan pertama untuk pertanaman sawah. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan

error: