Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – MoU dengan KPU, Ini Kata Pimpinan Dewan
Search
Rabu 19 Februari 2020
  • :
  • :

MoU dengan KPU, Ini Kata Pimpinan Dewan

Starberita – Medan, Baru-baru ini Komisi A DPRD Kota Medan melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan. Dalam kunjungan itu, Ketua Komisi A, H Sabar Syamsurya Sitepu SIKom, mengusulkan agar KPU ikut dalam setiap Reses anggota dewan. Ini dilakukan guna mendukung program KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada setiap pesta demokrasi.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H Iswanda Nanda Ramli SE, menyambut baik wacana tersebut. “Saya pikir usulan untuk melibatkan atau menyisipkan agenda sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih saat Reses anggota dewan sangat baik,” katanya Nanda Ramli kepada wartawan di Medan, Kamis (6/4/2017).

Politisi Partai Golkar ini menyebutkan, dalam kurun dua tahun kedepan akan ada dua agenda pesta demokrasi, yakni Pilgusbu 2018 serta Pemilu legislatif dan Pilpres serentak 2019. “Kita tidak ingin partisipasi pemilih pada Pilgubsu dan Pemilu mendatang sama rendahnya seperti Pilkada Kota Medan 2015,” katanya.

Usulan tersebut, menurut Nanda, akan dibahas lebih jauh di tingkat pimpinan dewan. “Sebelum itu dilakukan, Komisi A harus terlebih dahulu menyampaikan usulan adanya MoU dengan KPU secara resmi kepada pimpinan dewan,” sebutnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: