Search
Selasa 26 Mei 2020
  • :
  • :

Evi Novida Ucapkan Terimakasih Pada Warga Sumut

Starberita – Medan, Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) terpilih periode 2017-2022, Evi Novida Ginting mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) karena telah memberikan doa dan dukungan pada dirinya mengikuti seleksi calon Anggota KPU RI hingga uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) oleh Komisi II DPR-RI.

Diketahui, Evi yang saat ini menjabat sebagai Anggota KPU Sumut, menjadi satu-satunya calon asal Sumut yang terpilih menjadi komisioner KPU RI dalam pengumuman anggota KPU dan Bawaslu RI terpilih periode 2017-2022.

“Syukur Alhamdulillah kita dipercaya untuk mengemban tugas ini. Terima kasih kepada keluarga dan dukungan warga Sumut,” kata Evi ketika dihubungi wartawan, Rabu (5/4/2017).

Dijelaskan Evi, tugas-tugas yang menanti didepan tidaklah mudah. Namun, dengan tim yang solid, kerja kedepan akan teratasi.

“Alhamdulillah ini ada kesinambungan mudah-mudahan bisa bekerja dalam tim yang solid. Karena ini saling kenal semua jadi mempermudah menghadapi tantangan kedepan,” tuturnya.

Evi menerangkan, ketika pemaparan saat fit and proper test, dirinya mengingatkan bahwa pentingnya penguatan kelembagaan KPU dalam hal penguatan kapasitas dan jumlah. Kemudian pentingnya transparansi dan akuntabilitas.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kesinambungan pelaksanaan program-program yang sudah ada untuk dilanjutkan karena sudah cukup baik.

Sementara, Anggota KPU Sumut yang juga kolega Evi, Yulhasni mengucapkan selamat atas terpilihnya Evi Novida Ginting.

Menurut Yulhasni, ini adalah prestasi yang membanggakan warga Sumut. “Dan semoga KPU RI dengan hadirnya Evi Novida Ginting akan semakin kuat,” harapnya.

Diektahui, berdasarkan hasil pleno komisi II DPR-RI yang diumumkan ada 7 nama terpilih sebagai komisioner KPU RI dan 5 nama terpilih sebagai komisioner Bawaslu RI. Anggota KPU RI terpilih periode 2017-2022: 1. Pramoni Ubaid Tantowi (Banten), 2. Wahyu Setiawan (Jateng), 3. Hasyim Asy’ari (PMII-Jateng), 4. Ilham Saputra (Aceh), 5. Viryan (Kalbar), 6. Evi Novida Ginting (Sumut), 7. Arif Budiman (Jatim).

Sementaram, Anggota Bawaslu RI terpilih periode 2017-2022: 1. Ratna Dewi Petalolo (Jateng), Muhammad Afifuddin (Jakarta), Rahmat Bagja (Depok), Abhan (Jateng), Fritz Edwar Siregar (Jakarta).

Evi, adalah anggota KPU Sumut 2013-2018. Sebelum menjadi anggota KPU Sumut dia adalah Ketua KPU Medan 2008-2013. Dia menjadi peserta asal Sumut pertama yang terpilih menjadi komisioner KPU RI. (sbc-03)

 




Tinggalkan Balasan

error: