Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Basement Pasar Petisah Tak Nyaman Buat Pedagang
Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Basement Pasar Petisah Tak Nyaman Buat Pedagang

Starberita – Medan, Pengurus Pelindung Persatuan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) menyampaikan kalau pedagang Pasar Petisah, khususnya yang berdagang di lantai basement merasa tidak nyaman berdagang disana. Pasalnya, blower yang ada tidak pernah diperbaiki, kendati pergantian Direksi PD Pasar sudah bertahun-tahun dilakukan.

“Disana (basement Pasar Petisah, red) ada lima blower, tapi hanya satu berfungsi. Akibatnya, kami (para pedagang) tidak nyaman bergadang karena udaranya sangat pengap,” ucap salah seorang pengurus P4B, Rahmat Harahap, saat mengadukan hal itu ke Komisi C DPRD Kota Medan, Senin (3/4).

Bahkan, kata Rahmat, udara di basemen tidak sehat. “Bayangkan saja pak, disana berbagai macam dagangang dijual, mulai dari ikan, pemotongan ayam sampai parkir pun ada. Sementara udara tidak berganti,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum P4B, Suwarno, menambahkan pada 4 Januari 2017 lalu pihaknya sudah melayangkan surat perbaikan blower kepada Kepala Pasar Petisah. “Surat itu sudah disampaikan kepada Kepala Pasar Petisah, Dirut PD Pasar Medan, Walikota Medan, termasuk Ibu Negara Iriana Jokowi melalui ajudan saat berkunjung ke Pasar Petisah. Tapi, hingga kini permohonan itu belum ditanggapi,” ungkapnya.

Menyikapi keluhan itu, anggota Komisi C yang menerima P4B, Mulia Asri Rambe SH, menyayangkan sikap ketidak pedulian pihak PD Pasar Kota Medan. “Harusnya basement itu tempat parkir dan bukan tempat berjualan,” katanya.

Pria yang akrab disapa, Bayek, ini mengatakan akan segera melakukan pemanggilan terhadap Dirut PD Pasar Kota Medan. “Kita akan jadwalkan pemanggilan,” katanya.

Buka Tanggungjawab

Terpisah, Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, kepada wartawan menyatakan kawasan basement tersebut bukan bagian dari tanggungjawab PD Pasar. “Itu bukan tanggungjawab kita, tapi pihak PT GKKS. Kita pun bingung kenapa bisa jadi area penjualan. Walaupun begitu, kita akan carikan solusi terkait persoalan ini,” katanya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: