Search
Sabtu 18 November 2017
  • :
  • :

Tentang Kami

Pada era globalisasi saat ini, media massa tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia, karena media massa merupakan salah satu penyebar informasi yang sangat efektif. Sebab, informasi saat ini menjadi suatu hal yang urgen dan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus terpenuhi.

Semua media massa, baik cetak maupun elektronik memiliki karakter tersendiri, termasuk media internet yang sering dianggap sebagai new media.
Seiring perkembangannya, yang paling disorot saat ini adalah media online atau akrab disebut jurnalisme online. Media online adalah tipe baru jurnalisme karena memiliki beberapa karakteristik dan fitur berbeda dengan jurnalisme tradisional.

Media online mengemuka dalam hal tekhnologi dan berbagai fitur unik yang menawarkan kemungkinan-kemungkinan yang tidak terbatas dalam memproses dan menyebarkan inrformasi/berita.

Deuze menyatakan, perbedaan jurnalis online dan jurnalis tradisional terletak pada jenis keputusan baru yang dihadapi oleh para cyber journalist (Santana, 2005:137).

Berangkat dari inilah, Star Media Group mendirikan satu media online yang diberi nama Starberita.com pada tanggal 12 Pebruari 2010. Berdomisili atau berkantor di Medan tepatnya di Jalan T. Amir Hamzah Medan, Starberita.com berupaya konsisten memenuhi keinginan pembaca dengan menampilkan fitur/konten lokal sebagai kekuatannya.




Tinggalkan Balasan